Jam Buka Toko: 10.00 - 20.30 WITA       Telp / SMS / WA : 0812 3849 315

Home » Blog » Tips Membeli Monitor LED

Tips Membeli Monitor LED

Tips membeli monitor LED

Javamedia Computer – Saat ini perangkat komputer umumnya sudah menggunakan monitor jenis LED atau LCD. Monitor jenis tabung (CRT), sangat jarang ditemui monitor jenis tabung (CRT) dan dipakai pada perangkat PC. Hal ini dikarenakan adanya banyak kelebihan yang dimiliki oleh Monitor LED. Silakan disimak pada artikel: Mengapa Memilih Monitor LED

Nah, bagi Anda yang ingin membeli monitor LED, ada beberapa tips sebelum membeli monitor LED.

1. Sesuaikan dulu kebutuhan

Pastikan dahulu kebutuhan Anda membeli monitor LED, apakah Anda membeli monitor LED untuk bermain game, untuk desain, atau hanya untuk kebutuhan office saja. Hal ini akan berdampak pada kualitas monitor dan budget anda. Penting juga untuk menyesuaikan dari segi spesifikasi, seperti resolusi, kontras rasio, response time, dan lain-lain. Hal lain yang juga penting adalah ukurannya. Untuk kebutuhan multimedia dan games, lebih cocok dipilih monitor yang berukuran besar. Untuk kebutuhan games, Anda juga bisa mempertimbangkan membeli beberapa monitor untuk disambungkan ke satu PC apabila perangkat Anda mendukung.

 

2. Ketahui spesifikasi dan fitur monitor

Sebelum membeli sebisa mungkin anda cari tahu tentang kelebihan dan kekurangan masing-masing monitor LED. Anda sebaiknya mencari informasi terlebih dahulu, baik spesifikasi, fitur, dan lainnya. Anda dapat browsing di internet atau bisa konsultasi kepada kami tentang kebutuhan monitor yang anda inginkan.

 

3. Tentukan produknya

Setelah menimbang dari kebutuhan, spesifikasi yang diinginkan dan merk, serta budget, segera tentukan merk tipe monitor apa yang ingin anda cari, sehingga ketika Anda membeli, baik di toko atau membeli via online, anda tidak akan bingung lagi. Apabila masih bingung anda bisa bertanya kepada kami apakah yang anda cari itu cocok untuk kebutuhan anda.

 

4. Cek Sebelum Membeli

Sebelum membeli, pastikan monitor LED sudah dalam keadaan bagus. Cek juga kondisi fisik monitor beserta kelengkapannya, seperti kabel power, kabel VGA, kartu garansi, dan sebagainya. Jangan lupa untuk meminta Nota Pembelian, karena nota pembelian ini biasanya akan diminta oleh service centre pada saat Anda menggaransikan monitor yang Anda beli.

 

5. Tanyakan Layanan After Sale

Anda harus bertanya kepada penjual, layanan apa yang diberikan setelah membeli monitor LED ini, baik itu berupa garansi, return atau dukungan teknis lainnya. Tanyakan juga alamat service centre untuk produk tersebut di kota Anda.

Sebagai sebuah layanan after sale dari Javamedia Computer, apabila terdapat barang/produk yang hendak digaransikan (masih dalam masa garansi), Anda bisa datang ke Javamedia Computer. Tim kami akan membawa ke service centre produk yang bersangkutan dan akan terus mem-follow-up hingga barang selesai diservis.

Jangan ragu untuk konsultasi dan bertanya tentang kebutuhan monitor LED anda kepada kami www.javamedia.co.id sehingga Anda tidak akan kecewa dengan produk yang anda telah beli. Silahkan cek produk-produk Monitor LED kami dan dapatkan harga special khusus untuk Anda.

Leave a Reply

Shopping Cart

No products in the cart.

Return to shop

Javamedia Computer

Selamat datang di Javamedia Computer. Kami siap membantu semua kebutuhan Anda

Halo kak. Ada yang bisa saya bantu?